Monday, January 23, 2023

Microsoft Office dan Unduh Suka-Suka.Compare Microsoft Office Volume Licensing Suites

Looking for:

Perbedaan microsoft office 2010 dengan 2016 free download -  













































   

 

Microsoft Office Free Download 32 Bit Offline Installer Filehippo - From Plimbi Editor



  Microsoft Office terdiri dari berbagai software dengan fungsi yang berbeda-beda, misalnya saja MS Word untuk mengolah kata, MS Excel untuk. Microsoft Office bit adalah software yang paling banyak digunakan di dunia. Simak di sini untuk download Ms Word gratis. Perbedaan Microsoft Office Sampai FREE DOWNLOAD: Practical Microsoft Office  


Microsoft Office AIO 32 & 64 - PDF Free Download - Iklan Atas Artikel



 

By using our site, you agree to our collection of information through the use of cookies. To learn more, view our Privacy Policy. To browse Academia. Remember me on this computer. Enter the email address you signed up with and we'll email you a reset link. Need an account? Click here to sign up. Download Free PDF. Panduan Penggunaan Microsoft Office Word Candra Adipradana. A short summary of this paper. Panduan Penggunaan Microsoft Office Word Microsoft Office Word merupakan program aplikasi pengolah kata word processor yang yang biasa digunakan untuk membuat laporan, dokumen berbentuk surat, brosur, tabel,dan masih banyak lagi dokumen-dokumen lain yang biasa dibuat dengan menggunakan Microsoft Office Word.

Microsoft Office Word merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang mengalami banyak perubahan dan perbaikan, sehingga lebih fleksibel digunakan di masa kini. Microsoft Office Word juga menyediakan fasilitas penuh terhadap apa yang kita perlukan.

Dengan fasilitasnya yang lengkap ini telah menghantarkan Microsoft Office Word sebagai program aplikasi pengolah kata yang baik saat ini. Berbeda dari versi sebelumnya seperti seperti Word , XP dan , Word tidak lagi menyediakan menu bar dengan pull downnya beserta toolbar-toolbar seperti formating, standar dan drawing, tetapi terdiri dari beberapa tab lihat gambar 1. Tunggu sampai jendela Microsoft Office Word ditampilkan. Gambar 1.

Berisi menu new, open, save, print, dan sebagainya. Namun dapat ditambah dengan mengklik gambar panah drop down di ujung kanan toolbar ini dan tandai yang belum ditampilkan atau klik MoreCommands. Contohnya toolbar pada gambar 1. Title bar ini menampilkan nama dokumen yang sedang kita buka. Jika ingin menggeser layar kerja ke kiri atau ke kanan gunakan horizontal scroll bar, atau menggeser layar kerja ke atas dan ke bawah gunakan vertical scroll bar.

Tombol ini berfungsi untuk mengubah tampilan dokumen seperti print layout, full screen layout, web layout, out line dan draft. Digunakan untuk menentukan ukuran tampilan lembar kerja di layar padajendela word. Namun, jika komputer tidak secara otomatis menyediakan dokumen kosong, cara berikut ini bisa menjadi alternatif dalam membuat dokumen baru. Kalau insertion point berupa garis tegak I yang berkedip-kedip terdapat pada aplikasi windows sedangkan kursor adalah garis rebah - yang berkedip-kedip yang terdapat pada aplikasi DOS.

Insertion point berfungsi sebagai penunjuk lokasi tempat memulai pengetikan atau menandai teks. Agar kita bergerak dengan cepat dalam suatu dokumen yangbesar, maka kita harus tahu apa saja perintah untuk menggeser insertion poin ini.

Ketikkan nama file dokumen baru tidak boleh sama dengan nama sebelumnya pada kotak file name, laluklik Save. Secara default, Microsoft Word memiliki ekstensi akhiran docx. Maka muncul kotak dialog Save As Gambar 1. Jika file terdapat pada folder, maka folder tersebut harus dibuka dengan cara double klik pada folder tersebut.

Catatan: Apabila muncul pertanyaan seperti pada Gambar 1. Jika yang dibukafile dokumen lama, maka segala macam bentuk peubahan akan disimpan pada filedokumen tersebut. Cara memilih teks, bisa menggunakan mouse, keyboard atau gabungan keduanya. Untuk membatalkan penandaan suatu teks, kliklah disembarang tempat. Repeat adalah untuk mengulang perintah yang baru saja diberikan pada Microsoft Word. Ketika menekan icon undo, maka tombol repeat beubah menjadi tombol redo begitupun fungsinya yaitu untuk membatalkan perintah undo.

Atau klik Find in dan lanjutkan denganmengklik Main Document untuk mencari seluruh kata. Dan kemungkinan besar ada kata yang terlewat tidak terganti. Misalnya pada sebuah dokumen terdiri dari 50 halaman kita akan mengganti semua kata Sandal dengan kataSepatu.

Dengan menghapus dan menggantinya satu persatu maka kita akan kehabisan waktu karena harus membaca dokumen per baris dan juga besar kemungkinan kata tersebut terlewat. Lalu Kliklah pada huruf yang akan dipilih. Dengan metode ini kita dapat melakukan pengaturan terhadap jenis, ukuran, style huruf dan sebagainya dengan menggunakan kotak dialog font.

Gambar 3. Untuk memilih jenis garis bawah, klik-lah tab ini lalu pilih dan klik jenis garis bawah yang diinginkan. Catatan: Untuk memunculkan pilihan lain tentang spasi baris, klik Line Spacing Option yang muncul ketika mengklik icon Line Spacing. Align Center untuk membuat teks rata di tengah.

Align Text Right untuk membuat teks rata di kanan saja. Align Justify untuk membuat teks rata di kiri dan kanan. Lihat gambar 3. Cara lain untuk mengatur indentasi adalah dengan mengklik perintah untuk memunculkan kotak dialog Paragrafpada tab home dan grup paragraf lihat gambar 3.

Seperti: none , jika tidak ada indentasi khusus. First line, jika indentasi kiri hanya untuk baris pertama saja.

Hanging, jika ingin membuat indentasi gantung, yang diindentasi adalah baris lainselain baris pertama. Isikan jarak yang diinginkan pada pilihan By: 3. Jika tidak ada dalam pilihan, klik More Symbolmaka akan keluar kotak dialog Symbol Gambar 3. Namun apabila gambar tersebut tidak ada dalam pilihan, maka klik Define New Bullet, kemudian klik Symbol atau Picture. Namun apabila penomoran tersebut tidak ada dalam pilihan, maka klik Define New Number Format, maka muncul kotak dialog berikut: Gambar 3.

Pada kotak pilihan Color, pilihlah warna garis yang diinginkan. Pada kotak pilihan Width, pilihlah lebar garis yang diinginkan. Pada kotak pilihan Apply to:, tentukan kemana penerapan yang akan digunakan misalnya teks atau paragraf. Pastikan pada setting yang terpilih bukan pilihan none bisa Box, Shadow, dll lihatlah hasilnya pada preview.

Lihat hasilnya pada preview. Apabila sudah ditentukan Klik OK dengan catatan kita bisa melalukan pengaturan padaborder saja atau shading saja maupun kedua-duanya. Perintah ini diabaikan saja apabila tidak ingin menggunakan penjilidan.

Gambar 4. Sedangkan Footer catatan kaki kebalikan dari header. Header dan footer ini sering dibuat untuk memberikan keterangan dari naskah yang diketik. Biasanya ditandai dengan nomor. Untuk Footnote, komentar akan tampil di bawah halaman tempat kata yang diberi komentar itu berada. Sedangkan pada Endnote, komentar akan tampil di akhir dokumen.

Ada kalanya kita merasa kesulitan apabila harus memasukkan rumus dan simbol matematika seperti kuadrat dan sebagainya. Namun dengan Equation kita dapat mengatasi kesulitan itu.

Gambar 5. Gambar 6. Kita juga dapat menggunakan perataan tersebut sekaligus memposisikan teks berada di bagian atas sel, bagian tengah sel ataupun bagian bawah sel. Dan akan memunculkan kotak dialog Sort seperti berikut: Gambar 6. Dengan menggunakan Mail Merge kita tidak perlu membuat dokumen yang hampir sama dengan berulang-ulang, cukup membuat daftar item yang membedakan antar dokumen saja.

Fitur ini sangat membantu dokumen yang akan dibuat sangat banyak. Mail merge juga dapat digunakan untuk membuat sertifikat, label, dan amplop. Untuk membuat mail merge terdiri dari 2 dokumen, yaitu: Dokumen Master, dokumen yang isinya sama untuk semua penerima. Data Source, yaitu dokumen yang isinya khusus untuk masing-masing penerima, misalnya nama dan alamat penerima. Data source dapat berupa data di Excel, Access, Contact pada Outlook dan sebagainya.

Pada Select document type - pilih Letter dan klik Gambar 7. Selanjutnya klik 4. Klik New Entry dan isikan data source sesuai dengan data yang akan dibuat dan klik Ok jika telah selesai mengisi data Gambar 7. Gambar 7. Klik Preview Result untuk melihat hasilnya, Klik tanda untuk melihat hasil sebelumnya dan klik tanda untuk melihat tanda kedepannya. Dalam dunia komputer dikenal istilah hardcopy dan softcopy, yang masing-masingnya berfungsi untuk mencetak dokumen. Softcopy adalah mencetak dokumen ke layar monitor, sedangkan hardcopy adalah mencetak dokumen melalui printer.

Maka muncul beberapa pilihan di sebelah kanannya gambar 7. Maka tampilan preview ditampilkan gambar 7. Maka munculbeberapa pilihan di sebelah kanannya gambar 7. Atau bisa dari tampilan menu preview seperti yang telah disebutkan di atas. ALL, berfungsi untuk mencetak seluruh isi dokumen.

Current page, berfungsi untuk mencetak halaman dokumen yang sedang aktif saja halaman yang aktif ditentukan oleh posisi insertion point pada saat pencetakan. Pages, berfungsi untuk mencetak halaman tertentu dari suatu dokumen dengan mengetikan nomor halaman dokumen yang akan dicetak dan dipisahkan dengan tanda koma.

   

 

Wps office premium apk türkçe - Terpopuler



    Dec 08,  · Mulai dari microsoft office , microsoft office , microsoft office hingga yang ketika ini terupdate ialah microsoft office Sekarang yang mana milik anda. Nah, berikut ini kami akan mengulas tentang Microsoft Office free download full version yang telah hadir, dengan aneka macam fitur yang menarik yang belum ada di versi. Dec 25,  · Microsoft Office vs Microsoft Office Apa perbedaan antara Office dan Office ? Versi singkat: Office adalah versi terbaru dari paket produktivitas Microsoft Office dengan program teratas termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dll, sional ss. Dec 07,  · Perbedaan Mendasar Microsoft Office dengan • Office ke integrasiannya dengan layanan awan sangat bagus, belum memiliki ini. • Office terbaru memiliki layanan berlangganan sehingga memungkinkan semua pengguna dapat tersingkronisasi dalam satu server Office belum bisa.


No comments:

Post a Comment

Abbyy finereader 12 professional product key free

Looking for: Abbyy finereader 12 professional product key free  Click here to DOWNLOAD     ❿   Abbyy finereader 12 professional product...